Friday, December 19, 2014

Hore, 21 Desember 2014

Liburan di Musim Hujan


Liburan saat musim hujan seperti pada bulan Desember ini memang tak bisa dihindarkan. Bulan Desember menjadi salah satu bulan yang penuh dengan hari libur, tapi di Indonesia bulan ini adalah bulan saat hujan sering turun, dan tak jarang juga deras turunnya. Itulah yang membuat beberapa orang jadi malas untuk keluar rumah, tapi tak sedikit juga yang dapat menikmati liburan saat musim hujan. 

Bagaimana cara menikmati liburan saat musim hujan? Berikut ini beberapa tipsnya

Sedia payung

Jangan lupa untuk membawa payung saat akan berpergian ke luar rumah. Payung lipat kecil tidak akan terlalu berat untuk dibawa jadi jangan ragu untuk selalu menyediakan payung di tas untuk berpergian. Selain di tas, sediakan juga payung di mobil, untuk memberikan kita kenyamanan saat pergi ke luar rumah



Sedia jas hujan atau jaket

Saat pergi membonceng sepeda motor maka jangan lupa untuk selalu menyediakan jas hujan di bagasi motor. Pakailah pakaian yang dapat menghangatkan tubuh dan melindungi tubuh dari air hujan

Pakailah sepatu yang cocok untuk musim hujan

Musim hujan berarti saatnya air menggenang dimana-mana, tentunya kita harus memakai sepatu yang tahan dengan genangan air tersebut sekaligus yang dapat melindungi kaki kita. Sepatu boot merupakan jenis sepatu yang paling cocok saat musim banjir seperti saat ini. Bahannya yang tahan air juga mampu melindungi kaki kita agar tetap kering.


Menikmati liburan di dalam rumah

Menikmati liburan saat musim hujan paling aman jika berada di dalam ruangan, misalnya rumah kita. Di dalam rumah ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, misalnya bermain bilyard, bermain kartu, atau menonton dvd film bersama keluarga dan teman.



Berlibur di tempat wisata indoor

Tempat wisata indoor atau di dalam ruangan akan membuat kita tetap menikmati liburan dengan tubuh yang kering. Kita bisa mendata beberapa tempat wisata yang berada di dalam ruangan atau memiliki atap peneduh. Misalnya saja nonton di bioskop.

Itulah beberapa tips untuk menikmati liburan di saat musim hujan, semoga bermanfaat.

No comments: