Friday, August 05, 2016

Hore Aku tahu 7 Agustus 2016

Yuk, Makan Sayuran








Kalian suka makan sayur? Makanan yang paling sehat dikonsumsi untuk tubuh yaitu sayuran. Mengonsumsi sayuran memang salah satu syarat utama dalam melakukan pola hidup sehat.

Sayuran Hijau memang sangat diperlukan tubuh, karena kaya dengan nutrisi bermanfaat dalam mengontrol berat badan dan menghambat perkembangan jenis penyakit tertentu. Apa saja ya ya sayuran yang paling baik?



1. Asparagus


Asparagus merupakan anggota keluarga Lily (Liliaceae) yang meliputi bawang putih dan bawang merah. Sayuran tersebut mengandung folat dan vitamin B. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin B dalam asparagus sangat bermanfaat untuk memerangi tekanan darah tinggi.

2. Bayam


Bayam menjadi salah satu sayuran bervitamin yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Faktanya, bayam memiliki berbagai kandungan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh. Berbagai nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam bayam yaitu sumber vitamin A dan K. Sayuran hijau ini tidak hanya dipercaya sebagai sumber energi, tetapi dapat menurunkan peluang Anda terkena diabetes tipe 2.



3. Kacang Polong


Sayuran yang bentuknya mungil memiliki khasiat yang banyak. Setidaknya terdapat tujuh macam mineral, delapan jenis vitamin, dan juga kaya akan serat protein di dalamnya.

Sekira 150 gram kacang polong mengandung 6 gram serat. Serat membantu Anda merasa kenyang, sehingga membuat Anda makan lebih sedikit. Serat baik untuk pencernaan dan membantu menurunkan kolesterol.

4. Paprika


Sayuran yang juga merupakan keluarga dari Cabe ini banyak mengandung nutrisi. Kandungan gizi yang paling umum pada paprika adalah karoten, vitamin B serta vitamin C. Selain itu, satu buah paprika ukuran sedang kaya vitamin B, beta karoten, dan memenuhi dua kali lipat kebutuhan harian vitamin C Anda. Sehingga Anda terhidnari sariawan yang dimana penyakit ini sering sekali terjadi di sekitar mulut.

6. Brokoli


Sayuran yang termasuk dalam jenis kubis-kubisan ini, kandungan vitamin C yang terdapat dalam brokoli membuat sayuran ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan. Salah satu manfaat brokoli bagi kesehatan tubuh adalah mencegah kanker.

No comments: