Friday, April 25, 2014

Hore, 27 April 2014

 

 

Belajar Bahasa Inggris, Yuk!

Hi, how are you? Bukan bermaksud gaya-gayaan lho. Tapi kali ini kita akan membahas tentang tips belajar bahasa Inggris. Bahasa Internasional ini perlu sekali kita kuasai. Tentunya dengan belajar bahasa asing sejak dini akan baik sekali.

Mengapa bahasa Inggrs perlu kita pelajarai? Karena keguanaannya banyak sekali. Baik untuk sekarang atau di masa nanti. Apalagi sebentar lagi kita akan menjadi kawasan Masyarakat ASEAN. Nah, biasanya agar percakapan lancar, ya pakai bahasa Inggris sebagai penghubung.

Untuk kalian yang merasa kesulitan belajar bahasa Inggris, ada tipsnya lho.

 

Buku bergambar

Cara  ini dapat membuka dunia baru untuk anak-anak yang belajar bahasa Inggris.P)ilih buku dengan ga,bar yang kamu suka. Buku bergambar memberikan kita  alasan yang jelas untuk beralih dari bahasa ibu mereka menjadi bahasa Inggris.

Lagu dan sajak

Cara yang menyenangkan untuk mengingat kata-kata dalam bahasa Inggris adalah melalui pengulangan sajak dan lagu. Kita dapat menyusun daftar dengan lagu-lagu yang dapat diputar berulang-ulang  agar menjadi akrab dengan kata-kata tertentu.

Membaca dengan suara keras

Cobalah membaca buku bergambar dengan suara keras dan tentukan bagaimana kita akan membuat cerita tersebut menjadi lebih hidup. Kenali beberapa kata-kata baru sebelum membaca buku  dan bersiaplah untuk mencari tahu  terjemahan untuk kata-kata yang sulit sampai kita terbiasa.

Sudut Inggris atau meja Inggris

Kita dapat mengatur area rumah yang terfokus pada apa pun yang berhubungan dengan sesi bahasa Inggris: permainan, perpustakaan mini berisi buku bergambar, pajangan budaya Inggris seperti foto dan bendera, pajangan berupa gambar, buku buatan sendiri, atau hasil kerajinan.

Merayakan ulang tahun keluarga dan festival

Membuat kartu ulang tahun adalah kegiatan yang menyenangkan. Ulang tahun  adalah kesempatan yang baik untuk memberikan pertunjukan kecil dan melakukan permainan dengan keluarga dan teman-teman yang juga belajar berbahasa Inggris.


Biasakan berlath bahasa Inggrs wwalau bahasa campuran atau gado-gado sebagai sarana santai untuk melatih kemampuan bahasa Inggris. Kalu memang diperlukan bergabungnglah dengan klab belajar bahasa Inggris. Pasti cepat lancar.

No comments: