Friday, April 06, 2018

Hore Aku Tahu, 08 April 2018

7 Fakta Seru Tentang Panda



Pasti kamu sudah mengenal panada, kan? Ya, hewan asal China ini memang sangat menggemaskan. Sekarang kita cari tahu yuk, 5 fakta tentang panda yang menggemaskan.

1) Di alam liar panda bisa hidup hingga usia 20 tahun. Sedangkan di penangkaran usia panda bisa menginjak 25 hingga 30 tahun.



2) Panda liar hanya hidup di kawasan pegunungan di Tiongkok bagian tengah. Hutan-hutan bambu merupakan wilayah favorit panda.




3) Panda merupakan salah satu simbol filosofi kesimbangan yin dan yang dengan bulu hitam dan putih yang kontras. Warna tersebut dipercaya membawa kedamaian dan keselarasan.

4) Ratusan tahun lalu, suku-suku di Tiongkok akan menaikkan bendera bergambar panda untuk menghentikan peperangan atau gencatan senjata.


5) Panda telah ada di bumi sejak 2-3 juta tahun lalu, dan memiliki nama latin Ailuropoda melanoleuca.



6) Menurut legenda, panda dulu merupakan beruang putih. Seorang gadis kecil mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan seekor anak panda dari serangan macan tutul. Saat pemakaman gadis kecil itu panda-panda mengenakan ikat lengan dari abu. Saat menyeka mata dan saling berpelukan, abu itu melekat seterusnya.


7) Panda bisa berdiri tegak, tetapi kaki belakang mereka lebih pendek sehingga tak kuat menopang tubuh.

No comments: