Friday, July 24, 2015

Hore, 26 Juli 2015

Cara Mendapatkan Teman Baru di Sekolah Baru




Sekolah baru bearti teman baru. Tapi untuk beberapa orang tidak demikian.Kadang sulit juga mendapatkan teman baru. Nah, biar mudah mendapat teman baru, ini ada tipsnya.


1. Pendiam 
Sebelum mencari teman kita juga harus tau kenapa sulit mendapatkan teman. Dan sifat pendiam adalah salah satu penyebab utama  kesulitan mendapatkan seorang teman di sekolah baru. Biasanya, orang pendiam membuat orang lain  tidak akan berani menyapa , sehingga akan sulit mendapatkan teman. Jadi kalau kita mau mendapat banyak teman sebaiknya kurangi atau hilangkan sifat pendiam. 

2. Malu 
Kalau sudah bisa menjadi orang yang tidak pendiam lagi kita juga harus menghilangkan sifat pemalu. Karena percuma sudah tidak menjadi orang yang pendiam kalau masih malu untuk menyapa teman - teman baru. Sehingga hasilnya akan tetap sama, susah mendapat teman baru.

3. Berani 
Sifat pendiam sudah hilang, sifat malu juga sudah hilang. Tapi kalau tidak berani untuk berkenalan dengan teman baru y hasilnya juga akan tetap sama, yaitu  tetap akan tidak punya teman. Jadi kita juga harus membuat diri kita berani berkenalan dengan teman baru . Kesimpulannya adalah kombinasi dari sifat pendiam, malu harus di hilangkan dan kita juga harus menumbuhkan rasa pemberani dalam diri  untuk berkenalan dengan teman baru. 

4. Senyuman
Menurut pengalaman, banyak orang berhasil mendapatkan teman lebih dari sepuluh orang dalam sehari hanya dengan tersenyum pada mereka. Karena dengan senyuman orang akan menganggap kita itu ramah dan mereka akan berani menyapa duluan. Dan setelah itu kita berkenalan dan akhirnya dapet deh teman baru di sekolah baru. 

5. Ramah Tamah
 Cara ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mendapatkan teman baru, karena dengan keramah tamahan kita bis membuat  orang lain akan bersikap begitu juga kepada kita, sehingga kita bisa langsung berkenalan dengan teman baru. Tapi jangan kecewa, jika ada orang yang cuek dengan keramahan kita, karena sifatnya orang itu kan beda - beda. Jadi wajar saja jika ada salah satu orang bersikap seperti itu. 

6. Menunjukan Bakat/ Keahlian
Dengan menunjukan bakat kita akan mampu membuat orang penasaran dengan kita dan berusaha mencari tahu tentang kita yang ujung - ujungnya orang tersebut ingin kenalan dengan kita. Jadi, kita akan mendapat teman baru. Sebagai contoh kita dapat bermain main sulap di depan teman, yang nantinya akan membuat orang kagum dan paling tidak pasti ada satu atau dua orang yang pengen kenal karena ingin belajar sulap. 

7. Jangan Bersikap Sombong
Nah biasanya ini merupakan hal yang paling dibenci orang sehingga orang tidak mau menjadi teman kita, walaupun seandainya kita mempunyai keahlian dalam suatu bidang sebaiknya jangan selalu dipakai pamer agar orang tidak menganggap kita sombong. 

No comments: