Friday, November 13, 2015

Arena KKPK, 15 November 2015

Dunia Impian


Judul: Dunia Fay
Penulis: Qurrota Aini
180 hlaman




Dalam penglihatanku, dunia adalah tempat penuh warna. Mataku tidak hanya menangkap cahaya, tetapi juga suara. Setiap bunyi huruf memiliki warnanya sendiri:  “A” biru terang, “B” warna merah darah, “C” warna hijau lumut .... Setiap suara, sekecil apapun, memunculkan berbagai bentuk: spiral kemerahan, petir dengan warna kecoklatan, gelembung berwarna-warni ... semuanya muncul tanpa bisa kukendalikan.

Namun, aku tidak bisa bercerita tentang warna-warna itu kepada siapapun. Bayangkan seperti ini ... kamu harus mengabaikan keberadaan sesuatu yang sangat nyata. Sesuatu tentang dirimu sendiri. Atau kamu disebut gila. Dipandang seakan kamu alien. Bahkan sahabatmu pun tidak percaya.
Ini bukan khayalanku. Aku ingin membuka duniaku kepada siapapun yang ingin masuk ke dalamnya. Aku seorang pelukis, aku berupaya menuangkan apa yang kulihat ke atas kanvas.

Seru lho baca cerita ini. Aku saampai menitikkan air mata membacanya. Hiks.

(Salsa, Palembang)

No comments: