Friday, August 25, 2017

Hore, 27 Agustus 2017

Aku Suka Bangun Pagi


Beberapa orang benci bangun pagi dan memilih untuk bangun lebih siang. Namun, ada baiknya untuk menghilangkan prilaku itu dan mengubahnya sekarang juga. Pasalnya, bangun pagi terbukti mampu meningkatkan kesehatan.

Bangun lebih awal t membantu kita memulai kebiasaan sehat secara keseluruhan

 Akan Terpancing untuk Berolahraga

Anak yang terbiasa bangun pagi cenderung untuk tidak melewatkan olahraga. Membiasakan diri untuk berolahraga rutin setiap pagi akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan energi, kekuatan, dan banyak hal lainnya.


Sarapan Lebih Baik

"Bangun pagi  memberi cukup waktu untuk menghabiskan sarapan yang menjadi sumber nutrisi dan energi. Sarapan merupakan hal penting untuk beraktivitas. Jika bangun siang akan terburu-buru sarapan atau tidak sarapan sama sekali. Itu sungguh tidak baik.

Suasana Hati Membaik

Sebuah studi menemukan bahwa orang yang bangun pagi lebih bahagia. Meskipun alasannya belum jelas, para peneliti menduga itu terjadi akibat mereka memusatkan kegiatan pada pagi hari. Sehingga kegiatan menjadi lebih cepat.


Lebih Waspada

Jika kita bangun kesiangan tepat sebelum  sekolah,  kita mungkin akan mengalami kondisi bernama sleep inertia yakni perasaan pening dan kurang bersemangat. Bangun tiba-tiba dapat membahayakan fungsi mental seperti diantaranya menurunkan produktivitas dan memori.

Sehingga, ada baiknya memberikan diri kita beberapa saat untuk menyesuaikan diri sebelum terjaga dan berangkat menuju sekolah.



Lebih Disiplin

Kebiasaan bangun pagi  akan membuat waktu tidur lebih awal. Sehingga membuahkan kualitas istirahat yang dibutuhkan. Hi ini dapat meningkatkan kesehatan diri kita dengan sendirinya."

Jadi jangan ragu untuk coba kebiasaan ini. Masih banyak hasil yang bisa kita dapat karena kebiasaan bangun pagi. Tunggu saja kejutan menyenangkan yang akan tiba..

No comments: