Friday, June 17, 2011

MINGGU, 19 JUNI 2010


Princess Malika dan Selena



Pada awal musim semi lahirlah seorang bayi berkulit putih di istana Maghribi. Raja Fardeenshah kemudian memberi nama Princess Malika. Nama Malika diambil dari kata ‘Malik’, yang artinya pencipta.


Princess Malika senang merancang gaun sejak kecil. Semua gaun yang dipakainya adalah karyanya sendiri. Princess Malika juga merancang gaun untuk Ibunda Ratu.


Suatu hari Princess Malika kedatangan sepupunya bernama Selena. Princess Malika terkejut karena penampilan Selena berubah. Kini Selena memakai jilbab.


“Wah, kamu makin cantik saja,” puji Princess Malika.


Mereka melewati ruangan muka istana. Di sana terpampang satu lukisan mereka dua tahun silam. Baik Princess Malika maupun Selena belum menggunakan jilbab.


Princess Malika tahu Selena sangat suka berkuda. Dia mengajak Selena ke bagian belakang istana. Mereka menuju ke tempat kuda-kuda istana merumput.


“Aku sekarang tidak berkuda lagi. Gaun yang kupakai tidak mungkin kugunakan untuk berkuda,” kata Selena.


Princess Malika kemudian mengajak Selena ke kolam renang istana. Di dalam kolam renang tidak ada orang yang berenang. Tapi ada beberapa pengawal pria yang menjaga di dekatnya.


“Aku juga tidak bisa berenang di sembarang tempat lagi,” kata Selena tak mau langsung berenang.


“Jadi apa kegiatanmu sekarang? Betapa bosannya bila kita tidak bisa melakukan apa yang kita suka,” kata Princess Malika.


“Hmm, aku sekarang ingin belajar merancang gaun saja kepadamu,” kata Selena.


“Ah, iya! Aku tahu pakaian apa yang harus kita rancang sekarang!” seru Princess Malika senang. Dia mengajak Selena ke ruang khusus tempat merancang pakaian.


Wow, rupanya Princess Malika merancang gaun yang bisa dipakai untuk berkuda. Princess Malika juga merancang pakaian tertutup untuk berenang. Princess Malika mencari kain yang cocok. Dia kemudian mengukur tubuh Selena. Princess Malika kemudian menggunting kain dan menjahitnya sendiri.


Beberapa jam kemudian, dua pakaian untuk Selena pun jadi.


“Subhanallah, indahnya!” puji Selena.


Selena kemudian memakai gaun berkudanya. Wuah, dia tetap kelihatan anggun meskipun tengah berkuda. Jilbabnya pun tak mudah lepas tertiup angin. Princess Malika bertepuk di tepi lapangan member semangat.


Di kolam renang pun, Selena bisa bebas berenang dengan pakaian tertutupnya.


“Kamu memang perancang pakaian yang hebat! Terima kasih, ya. Kini aku bisa kembali melakukan hobiku!” ucap Selena tulus.


(benny rhamdani)

No comments: