Friday, April 12, 2013

Hore, 14 April 2013






Jalan-Jalan ke Bangkok






Siapa yang tidak bermimpi ke Bangkok? Di sana, terdapat patung Buddha raksasa, pasar murah meriah, museum lilin yang unik, dan beberapa tempat menarik lainnya. Catat nih! 10 Tempat liburan terbaik di Bangkok.


Bangkok menjadi salah satu destinasi tujuan traveler saat berkunjung ke Thailand. jelas saja, semua jenis wisata dan berbagai macam aktivitasnya dapat Anda lakukan di sana. Berikut 10 tempat liburan terbaik di Bangkok, yang disusun detikTravel, Kamis (18/10/2012) :

Wat Pho



Di Wat Pho terdapat patung Buddha tidur yang sangat terkenal di dunia. Patung Buddha tersebut memiliki panjang 46 meter dan tinggi 15 meter. Tidak sedikit traveler dari berbagai dunia berfoto di kuil ini. Jam buka Wat Pho adalah mulai pukul 08.00 pagi sampai 17.00 sore. Ingat, Anda harus berpakaian sopan saat mengunjungi tempat ini.

Uniknya lagi, patung ini seluruhnya berlapis emas. Sedangkan mata dan kakinya dilapisi oleh kerang mutiara. Patung ini untuk mengenang saat Sang Buddha masuk Nirwana dan sudah ada sejak abad ke-18. Cukup dengan 20 Baht atau sekitar Rp 15.000, Anda bisa masuk ke dalam kuil ini. Jangan lupa, untuk mencoba pijat tradisional Thai yang sangat terkenal di sana.


Grand Palace

Saat berkunjung ke Bangkok, wajib untuk mengunjungi Grand Palace. Tempat ini adalah istana kerajaan yang sudah tidak ditinggali oleh keluarga kerajaan Thailand dan digunakan sebagai objek wisata. Meski demikian, tempat ini sering dipakai untuk acara-acara besar kerajaan atau lainnya. Ada juga orang-orang Thailand yang berdoa dan lalu lalang di kuil-kuil di dalamnya.


Bangunan-bangunan di dalam Grand Palace, seperti Wat Phra Kaew, Royal Reception Halls, dan masih banyak bangunan lainnya akan membuat Anda takjub. Arsitektur kuil dan lainnya sangat unik, berwarna-warni, dan paling diburu traveler untuk berfoto. Tiket masuk ke dalam objek wisata ini adalah 500 Bath atau sekitar Rp 150.000. Biasanya, tiket tersebut adalah tiket terusan untuk berkunjung ke Vimanmek Mansion.

Vimanmek Mansion

Vimanmenk mansion adalah salah satu bangunan dari kayu jati terbesar di dunia. Bangunan ini bergaya ala Eropa dan sangat indah. Ukiran-ukiran di kayunya akan membuat Anda jatuh cinta. Arsitekturnya juga patut diancungi jempol!

Selain bangunannya yang menawan, aneka koleksi milik Raja Rama V di dalam bangunannya juga akan membuat Anda takjub. Koleksi tersebut umurnya sudah mencapai ratusan tahun, ada nielloware, sutra Thai dengan berbagai desain unik, dan aneka perhiasan. Eits, ternyata Anda tidak boleh berfoto di dalamnya. Meski demikian, berfoto dengan bangunan jati tersebut dari luar akan sangat berkesan.

Madame Tussauds



Saat berkunjung ke Bangkok, jangan lupa berkunjung ke Madame Tussauds di mal Siam Discovery. Tempat ini adalah museum lilin dengan koleksi tokoh-tokoh terkenal di dunia. Siapa saja tokoh-tokohnya? Ada Barrack Obama, David Beckham, Bruce Lee, Lady Gaga, Angelina Jolie, Jim Carey, Putri Diana, dan masih banyak lagi. Anda pun bisa berfoto bersama mereka. Meski hanya lilin, rupanya sangat persis dengan aslinya lho!

Tak hanya itu, kini Madame Tussaauds dihuni oleh tokoh penting Indonesia, yaitu Bung Karno. Baru diresmikan bulan lalu, patung lilin Bung Karno telah berdiri dengan gagah di dalam museum ini. Baju putih dan pecinya yang khas membuatnya mirip dengan sosok asli Bung Karno. Untuk tiket masuknya, dikenakan biaya sebesar 800 Baht untuk orang dewasa atau sekitar Rp 247.000 dan 600 Baht untuk anak-anak.


Sungai Chao Phraya

Kegiatan favorit para traveler di Bangkok adalah menyusuri Sungai Chao Phraya. Sungai ini membantang luas dan membelah Kota Bangkok. Gedung-gedung menjulang tinggi, rumah-rumah penduduk, dan lalu lalang masyarakat Bangkok, dapat terlihat jelas dari atas perahunya. Ada banyak kapal ferry hingga cruise yang dapat Anda tumpangi untuk berlayar di sungai ini. Seru!

Tak hanya itu, Anda juga bisa menepi di beberapa tempat wisata yang berada di sekitar sungainya. Anda bisa berkunjung ke Wat Pho, Grand Palace, hingga tempat nongkrongnya anak muda di Bangkok, yaitu Asiatique. Untuk menyewa ferry, Anda harus merogoh kocek sekitar 20 Bath, atau sekitar Rp 7.000 saja. Di malam hari, santapan makan malam di atas cruise akan terasa istimewa dengan cahaya lampu-lampu kota yang cantik.

"Berlayar di Sungai Chao Pharya akan menyaksikan keindahan Wat Arun, Grand Palace, dan lambang-lambang Kota Bangkok lain," terang Indra.

No comments: