Friday, December 18, 2015

Hore, 20 Desember 2015

Apa Kado di Hari Ibu?



Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

Di Indonesia hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother's Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Jika ingin memberi kado khusus untuk Ibu, ini ada beberapa pilihan untuk kalian.

Membersihkan Rumah


Biarkan ibu beristirahat di Hari Ibu. Ayo, kita bersihkan rumah menggantikan Ibu. Salah satu dari rahasia membersihkan rumah dengan cepat adalah dengan mengutamakan membersihkan yang penting-penting. Pertama adalah mencuci piring, lalu menyapu lantai dan terakhir membereskan tempat tidur. Dengan melakukan tiga hal itu, rumah akan terlihat lebih bersih.

Debu yang ada di permukan meja atau frame foto mudah terlihat mata. Padahal bersih-bersih rumah dari debu ini tidak memakan waktu lama, setidaknya bisa dilakukan kurang dari 10 menit. Lap kain microfiber salah satu alat yang bisa digunakan untuk membersihkan dengan cepat. Bahan khusus yang dipakai di lap tersebut bisa membersihkan debu, kotoran, minyak, kuman dan lain-lain.

Untuk kamar mandi, cara tercepat untuk meminimalkan pekerjaan Anda adalah pertama-tama bersihkan toilet, lalu semprotkan cairan disinfektan ke semua lantai. Setelah itu, dimulai dari toilet, sikat dan bersihkan dengan cepat.

 Rapikan semua benda-benda yang berserakan dan tidak pada tempatnya, seperti buku, mainan dan pakaian.

Membuat Kartu Ucapan 




Kita tidak perlu memberi kartu ucapan yang sudah jadi. Cukup membeli karton cantik lalu membentuk dan menghiasnya dengan kreasi sendiri. Jika tidak punya ide, cari saja di Internet. Tuliskan kata-kata indah di atas kartu ucapan versi kita sendiri. Kalau kita bisa menulis puisi akan lebih baik.

Jangan lupa ungkapkan rasa sayangmu kepada ibu, lalu ucapkan pula terima kasih. Menyisipkan kalimat doa juga sangat baik.Pasti Ibu akan tersentuh dan menyukainya.

Jika kamu sudah bisa membuat video, akan lebih baik jika membuat ucapan dengan membuat video pendek. Cobalah beri lagu yang bisa menyentuh hati ibu.

Masakan Kesukaan


Ibu pasti memiliki makanan kesukaan. Pilihlah yang paling mudah lalu kita buat sendiri. Misalnya pudding mangga, itu sangat mudah. Atau bisa juga masakan yang kita kuasai untuk memasaknya, pasti ibu juga akan suka kok.

Jika makanan kesukaan ibu sangat sulit. Buka tabungan dan belikan untuk Ibu. Jika di rumahmu ada kakak atau adik bisa patungan membelinya. Kalau bisa jangan beli mendadak ya.

Masih banyak hal lain yang bisa kita lakukan lho. Kuncinya adalah kita harus melakukannya dengan tulus dan senang hati. Selamat merayakan Hari Ibu.

No comments: