Saturday, April 29, 2017

Hore, 30 April 2017

Sekolah Unik di Dunia

Sekolah tak melulu seperti yang kita lakukan. Di dalam ruangan kelas, dengan kursi, dan mata pelajaran yang ditentukan pemerintah. Ada beberapa sekolah di duni yang unik alias tidak sama dengan sekolah umumnya. Mulai dari pelajarannya sampai bangunan sekolahnya.

Apa saja?

Sekolah Sepakbola Kungfu



Kita akrab dengan olahraga sepakbola. Lalu apa kaitannya dengan ilmu bela diri asal Tiongkok, kungfu. Lantas bagaimana jadinya jika sepakbola dan kungfu dijadikan satu? Yaa inilah satu sekolah paling aneh. Yakni sekolah sepakbola kungfu di Deng Feng Tiongkok, yakni Kong Debou. Pemilik sekolah sepakbola kungfu ini membuka sekolah karena terinspirasi film Shaolin Soccer yang dibintangi oleh Stephen Chow. Sekolah ini mengkombinasikan sekolah dengan ajaran shaolin dan kungfu.

Jika kalian tertarik menjadi murid di sekolah sepakbola kungfu ini. ada dua syarat penting yang harus di penuhi. Yaitu menyukai sepakbola dan pandai beladiri. Ilmu yang diajarkan sekolah ini adalah teknik bermain sepakbola yang disisipi ilmu beladiri seperti salto, tendangan melompat, berguling di tanah dan lain sebagainya.

Sekolah Sihir


Para penggemar Harry Potter pasti tahu dengan Hogwards, sekolah sihir tempat Harry Potter bersekolah. Ternyata tempat seperti Hogwards tak hanya ada di film saja, di dunia nyata juga terdapat sekolah sihir online bernama Grey School of Wizardy. Sekolah ini pertama kali di buka pada 14 maret 2004 sebagai sebuah lembaga pendidikan di Negara bagian California. Pendirinya adalah Oberon Zell-Ravenheart bersama istrinya adalah Morning Glory.

Sekolah ini memiliki 16 mata pelajaran, antara lain adalah pelafalan mantra, penjinakan hewan buas, alat kimia, pembuatan tongkat sihir dan pengobatan dengan tanaman. Sekolah ini memiliki murid hingga 705 orang dengan 100 orang diantaranya berusia 18 tahun.


Sekolah Goa



Di pedalaman Guizhou, Tiongkok tepatnya di desa Geto terdapat sekolah yang berada di goa besar di sebuah gunung bernama Dong Zong yang berarti di dalam goa. Sekolah tak lazim ini didirikan pada tahun 1984.

Goa yang berdiri karena proses alami pada ribuan tahun lalu oleh angin, air, dan gerakan bumi ini berfungsi sebagai sebuah sekolah yang lengkap dengan fasilitas olahraga, kelas dan bangunan kecil lainnya. Walau berada di daerah terpencil. Sekolah ini diminati 186 murid yang berasal dari desa di sekitar gunung.

Terdapat saru kelas dengan delapan pengajar. Walau bukan termasuk sekolah yang lazim, murid murid di sekolah ini sangat bersemangat dalam menuntut ilmu. Buktinya, murid yang tinggal jauh dari sekoalah bersemangat berjalan kaki selama 6 jam demi bersekolah.

Sayang setelah 23 tahun berdiri, sekolah ini terpaksa ditutup oleh pemerintah setempat.

No comments: