Friday, September 08, 2017

Hore, 10 September 2017

Ikan Hias Termahal di Indonesia

Kalian punya ikan hias di rumah? Atau pernah melihatnya? Yuk, kita lihat empat jenis ikan hias yang harganya mahal karena keindahannya.

1. Ikan arwana



Cukup banyak jenis ikan arwana yang ada di pasaran mulai  arwana brazil, arwana banjar, arwana irian, sampai arwana afrika. Ikan yang satu ini memang terkenal sebagai jenis ikan hias yang memiliki harga yang sangat mahal. Umumnya ikan arwana di tawarkan dengan harga berkisar antara satu hingga 10 juta rupiah. Namun untuk ikan arwana kualitas nomor wahid bisa  mencapai milyar rupiah. Ikan arwana memiliki harga mahal karena tingkat kesulitan yang dimiliki untuk melakukan perawatan ikan hias yang satu ini selain itu ikan arwana juga memiliki bentuk tubuh dan gerakan yang sangat lembut  ketika di aquarium.



2. Ikan Louhan


Ikan ini terkenal di Indonesia pada permulaan tahun 2000-an. Saat itu hampir semua pecinta ikan hias memiliki ikan jenis ini di rumahnya masing-masing. Ada satu yang membuat ikan hias jenis ini istimewa yaitu benjolan unik yang terdapat di area kepala ikan. Benjolan ini juga yang menentukan kualitas dari ikan ini. Semakin besar benjolan yang di miliki ikan maka harganya pun akan semakin mahal. Ikan inijuga memiliki sisik yang sangat menarik. Ikan ini memiliki harga yang bisa mencapai mencapai 40 juta rupiah per ekor.

3. Ikan Koi

Ikan yang dikembangbiakkan di Jepang ini berasal dari negeri China. Ikan yang merupakan hasil perkawinan silang antara beberapa jenis ikan mas ini perlu mendapatkan perawatan yang baik terutama jika  ingin mendapatkan kualitas ikan yang baik.  Harga ikan kontes pada umumnya bisa mencapai 5-7 juta rupiah per ekornya sedangkan untuk koi biasa harga anakan berkisar di angka Rp 10.000. harga ikan koi di pengaruhi oleh warna dan juga jenis dan juga ukuran ikan tersebut.

4. Ikan Oscar


Bentuk yang lain daripada ikan hias yang lain serta warna yang berbeda serta mencolok membuat ikan ini menjadi primadona di kalangan pecinta ikan hias di Indonesia ada kurang lebih 3 jenis ikan oscar yang lumayan populer di antaranya ikan oscar tiger, oscar red dan ada juga ikan oscar albino. Namun sayangnya, ikan Oscar ini tidak bisa hidup bersama ikan lain di akuarium karena jenis ikan ini akan menyerang ikan lain.


Nah, kalin suka ikan  hias yang mana?

No comments: