Friday, August 16, 2013

ARENA KKPK, 18 Agustus 2013





Kumpulan Cerita Persahabatan

Judul    : Arti Sahabat
Penulis : Fatiyyah
148 halaman




Apa arti sahabart buat kalian? Tentu banyak jawabannya ya. Tapi kalau dari cerita yang ditulis Fatiyyah ini, kita jadi tahu betul jika persahabatan itu harus kita jaga. Nggak heran kalau cerita Arti sahabat jadi judul buku KKPK ini dibandingkan cerita lainnya.

Arti sahabat bercerita tentang  kotak music. Ini, kan, barang mahal! Julliete kaget banget mendapat kado spesial dari Vanessa pada hari ulang tahunnya. Duh, Vanessa sahabat Julliete itu, baik banget, ya? Bayangkan ... dia bela-belain tidak jajan untuk menabung uang sakunya, agar bisa membelikan Julliete kotak musik itu!

Selain kisah persahabatan Julliete dan Vanessa, ada juga cerita Wanda yang bertemu dengan alien dan diajak jalan-jalan ke ruang angkasa. Seru dan lucu! Soalnya, alien itu ngomongnya belepotan, alias salah melulu. Bahkan, bisa bahasa Jawa lho.


Adalagi cerita persahabatan yang tgak kalah menarik. Melanie seorang anak yang kaya raya. Tapi dia tidak somboing. Bahkan akhirnya banyak yang kaget ketika tahu Melanie adalah anak orang kaya. Termasuk maria yang senang mengjeknya.


Setelah membaca kumpulan cerita pendek di buku ini,. Kita akan makin menyayangi sahabat kita. Ayo, kit abaca buku ini bersama sahabat kita.


Geus Rama Syarif,  SD Az Zahra Palembang

No comments: