Friday, August 16, 2013

Hore, 18 Agustus 2013

Merayakan Kemerdekaan di Mancanegara


Bagaimana acara peringatan harai kemerdekaan Indonesia di tempatmu? Seru kan? Nah, sekarang kita cari tahu yuk, seperti apa ya negara lain merayakan hari kemerdekaan mereka.



Amerika Serikat
Di Amerika Serikat, tanggal 4 Juli tepatnya, biasanya dirayakan dengan kembang api. Parade dan piknik juga cara populer untuk merayakan Hari Kemerdekaan Amerika. . Tanggal diadopsi dari Deklarasi Kemerdekaan, yang mengumumkan niat Amerika untuk memisahkan diri dari pemerintahan Inggris.


India
Pada tanggal 15 Agustus, India merayakan kemerdekaannya dari pendudukan Inggris dan kelahiran kedaulatan pada tahun 1947.  Hari itu adalah hari libur nasional resmi, dan dirayakan dengan menampilkan bendera negara dan layang-layang terbang.Hari itu adalah waktu untuk keluarga dan teman-teman  berkumpul untuk pesta sore dan mengingat awal sulit untuk kemudian menjadi suatu bangsa.

Qatar
Di negara Timur Tengah Qatar, Hari Kemerdekaan merupakan pesta tiga hari yang panjang. Persiapan dimulai minggu sebelum 1 September, ketika sebagian besar perayaan resmi diadakan.  Pemerintah memegang pertunjukan udara tahunan, dan orang-orang wisata dari seluruh negeri untuk memberkati Amir, salah satu pemimpin Qatar. Kebanyakan tempat tidak bekerja selama tiga hari untuk memungkinkan orang untuk menari, merayakan dan berpesta bersama-sama.





Ukraina
8 Desember.  Hari Kemerdekaan Ukraina adalah hari khusus untuk semua warga negara besar dan kecil. Pada Hari Kemerdekaan dewasa Ukraina tidak pergi ke pekerjaan mereka, dan anak-anak tidak bersekolah.Berbagai jenis kegiatan sosial yang disiapkan oleh Kota di mana orang menikmati untuk sepenuhnya mereka. Sementara anak-anak bisa menikmati sirkus besar yang terletak di pusat kota, siang hari orang pergi ke pasar bebas di mana mereka bisa membeli apa saja dan segala yang mereka butuhkan. Namun bagian terbaik dari Hari Kemerdekaan Ukraina kembang api malam yang menakjubkan untuk menonton. Orang-orang muda pergi ke pesta untuk terus merayaka ini .Hari Kemerdekaan Ukraina dikatakan hari libur paling bahagia bagi mereka.

Arab Saudi
Hari Kemerdekaan Arab Saudi juga dirayakan dengan pasar malam besar dan antusiasme.Hari yang  jatuh pada tanggal 23 September setiap tahun dan telah dirayakan sejak penyatuan dua kerajaan lazim di tahun 1930. Hari sebelum perayaan Hari Kemerdekaan yang sebenarnya Arab Saudi, perayaan besar ditandai di seluruh negeri.Berbagai fungsi diadakan di aula terkemuka dan kantor-kantor pemerintah dengan fokus khusus pada lagu rakyat dan tarian tradisional yang kaya dari berbagai wilayah negara.

Juga acara khusus diadakan di ibukota Riyadh di mana Pangeran memberikan pidatonya kepada bangsa dan menyoroti pada berbagai aspek pembangunan negara di bidang ilmu pengetahuan, ekonomi teknologi, dan liftment sampai sosial.Warga negara yang dibuat sadar akan rencana baru diprakarsai oleh pemerintah dalam beberapa hari mendatang, yang dilakukan untuk kemajuan negara dan rakyatnya.

Kamboja
Hari Kemerdekaan di Kamboja adalah salah satu festival paling menarik dirayakan di Kamboja.Hari Kemerdekaan di Kamboja umumnya dirayakan pada pertama bulan November setiap tahun. Hari ini sangat istimewa kepada orang-orang Kamboja karena pada tanggal ini khususnya negara memperoleh kebebasan.  Sebelum bahwa negara Kamboja di bawah pemerintahan Perancis.Jadi pentingnya Hari Kemerdekaan Kamboja sangat tinggi dan orang-orang Kamboja mengambil hari ini sebagai salah satu hari paling berharga dalam sepanjang tahun.Mereka merayakan Hari Kemerdekaan di Kamboja dengan banyak kemegahan.Seperti Kembang Api dan Parade.

 
Korea Selatan
Hari Kemerdekaan resmi Korea Selatan dirayakan pada 15 Agustus, meskipun hari sebenarnya kemerdekaan pada tanggal 13 Agustus 1948.Hari Kemerdekaan Korea Selatan mengumumkan hari libur nasional resmi seluruh negeri. Hari ini dirayakan dengan perayaan dan parade. Bendera Nasional diangkat untuk menghormati Korea besar yang berjuang untuk kemerdekaan negara.

No comments: