Friday, October 11, 2013

ARENA KKPK, 13 Oktober 2013

 
 
Seru Memasak Kue!

Judul: Let's Bake Cookies
Penulis: Izzati
120 halaman


 Kalian suka makan kue? Aku juga suka. Tapi, apakah kalian suka membuat kue? Hm, ternyata asyik lho membuat kue itu. Apalagi setelah membaca buku KKPK yang satu ini. Ceritanya membuat kita ingin segera ke dapur membuat kue, juga menikmati kue-kue yang lezat.

Marie memiliki teman bernama Amie. Nah, Amie punya toko kue. Setiap hari Amie selalu membawa berbagai jenis kue ke sekolah. Kue itu dibagikan kepada sahabatnya, yakni Marie, Lizabeth, Lynn, dan Steven. Tentu saja tidak saat belajar. Jadi, pada waktu istirahat mereka bisa memnikmati kue yang asyik.

Marie senang bermain ke rumah Amie. Soalnya, Amie pasti akan mengajarkan Marie cara membuat kue. Marie jadi senang sekali. Setiap kali main ke rumah Amie, ia jadi pandai membuat satu jenis kue. Mulai dari fudge nougats, chocodiles, pinwheel butterflies, butternut balls, caramel crips, cheesecake, dan apple cake.

Tentu saja tidak semua kue yang dibuat jadi menarik. Terkadang kuenya hancur berantakan. Ya, namanya juga belajar. Buku ini tidak cuman tentang membuat kue, ada juga suka duka persahabatan Marie dan teman-temannya. Kadang ceria, kadang membuat kita terharu.

Buku karya Izzati memang selalu menarik. Oh iya, buku ini terbit 4 tahun lalu, tapi sekarang ini covernya diganti yang baru dan jauh lebih menarik. Aku membelinya lagi karena untuk koleksiku. Jika kalian suka membaca cerita yang banyak makanannya, kalian harus baca buku ini. Dijamin kalian kenyang ... Hehehehe.

(Rosiyani Nanda Mulya, Palembang)

No comments: