Friday, February 26, 2016

hore, 28 Februari 2016

Tetap Sehat di Musim Hujan




Musim hujan telah tiba. Sebaiknya kita lebih berhati-hati di musim ini. Tidak jarang teman-teman kita yang jatuh sakit. Akhirnya tidak bisa ke sekolah dan beraktivvitas seoerti biasanya.

Nah, ini ada tips biar kita tetap sehat di musim hujan. Yuk, kita lakukan.



Konsumsi Makanan Minuman Bergizi dan Vitamin



Cuaca dingin sering membuat kita merasa lapar. Jumlah dan jenis makanan juga harus diperhatikan di musim hujan. Usahakan untuk selalu makan makanan bergizi dan mengkonsumsi vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Berolahraga



Luangkan waktu untuk melakukan olah raga  agar tubuh tetap  bugar. Tidak perlu melakukan olah raga yang berat, Kita dapat berjalan kaki, lari pagi atau melakukan senam ringan di rumah untuk menjaga kebugaran tubuh. Karena tubuh yang bugar serta sehat, tidak akan mudah terserang virus penyakit.

Mencuci Tangan Sebelum Makan dan Sesudah Beraktifitas



Mencuci tangan mungkin sepele, tetapi kita harus tahu bahwa virus penyakit mudah menular dari tangan kita.

Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah

Virus dapat dengan mudah masuk ke tubuh melalui hidung, mulut bahkan mata, maka jangan terlalu sering menyentuh wajah kecuali tangan dalam keadaan bersih.

Tidak Terkena Air Hujan


Air hujan dapat memicu penurunan daya tahan tubuh, maka dari itu selalu siapkan payung ataupun jas hujan jika bepergian dan cuaca akan hujan.

Perbanyak Minum Air Putih


Kebiasaan minum air putih juga merupakan hal yang harus di jaga untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Usahakan untuk selalu minum air putih delapan gelas sehari untuk membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh.


Tetap menjaga kesehatan ya.

No comments: