Friday, April 22, 2016

Hore, 24 April 2016

Jangan Malas Mandi



Mandi merupakan kegiatan wajib sehari-hari guna membersihkan tubuh kita dari kotoran yang melekat dengan cara mengalirkan air ke seluruh tubuh. Menurut kamus bahasa Indonesia Online, mandi  adalah membersihkan tubuh dengan air dan sabun (dengan cara menyiramkan, merendamkan diri dalam air).  
Manfaat dari mandi mungkin sudah dipahami bersama yaitu membersikan tubuh dari kotoran sehingga kulit kita sehat, ada pula manfaat yang lainnya dari mandi tersebut, diantaranya

Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh

Mandi dengan menggunakan air hangat 32-35 derajat celcius membuat pori-pori kulit kita terbuka dan dapat membantu mengeluarkan racun atau toxin, juga dapat membantu menurunkan tingkat gula darah, menyembuhkan sakit otot dan membantu menjaga usus besar bekerja dengan baik.

Membantu meredakan Flu dan Sakit Kepala

Merendam kaki dalam air hangat dipercaya dapat membantu meredakan flu dan sakit kepala. Rendam kaki dan pergelangan kaki pada air hangat dan tambahkan beberapa tetes minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai basuh dengan air dingin.

Melancarkan Peredaran Darah

Untuk membantu melancarkan peredaran darah rendam kaki secara bergantian antara air hangat dan air dingin . Mulai dengan merendam kaki selama satu atau dua menit dalam air hangat, kemudian dalam air dingin. Lakukan selama 15 menit kemudian akhiri dengan air dingin.

Mengurangi kelelahan fisik dan Stress

Berendam dengan air hangat yang telah ditambah dengan ramuan aroma therapi ala spa dapat membuat tubuh kita rilex dan menghilangkan rasa lelah atau cape setelah bekerja atau setelah dari perjalanan jauh.

Membantu masalah susah tidur

Bagi mereka yang memiliki masalah tidur atau insomnia, cobalah rendam kaki dalam air dingin . Masukan kaki sampai kaki merasa dingin. Cara ini juga berguna bagi kaki lelah, pendarahan hidung, flu dan sembelit.

Mengobati penyakit gatal-gatal

Untuk Penyakit kulit seperti eksema, ruam atau gatal-gatal, kita dapat merendam bagian yang gatal dengan air hangat yang ditambah satu pound baking soda (sodium bicarbonate). Sodium bicarbonate bertindak sebagai antiseptik.

No comments: