Friday, June 10, 2016

Hore 12 Juni 2016


6 Hidangan Populer untuk Buka Puasa – Disaat bulan puasa kita selalu dihidangkan dengan menu-menu spesial yang akan membangkitkan gairah makan kita namun adasejumlah makanan dan minuman yang selalu ditunggu-tunggu untuk berbuka puasa, mulai dari kurma hingga es buah biasa nya selalu menjadi incaran masyarakat indonesia ketika mereka berbuka puasa.
Kali ini kami dari sekedarinfo.com akan memberikan info tentang 6 Hidangan Populer untuk Buka Puasa yang bisa menjadi pertimbangan anda sebagai menu buka puasa anda.
1. Kurma

Buah yang berasal dari negeri arab ini selalu menjadi primadona ketika bulan puasa , buah yang sudah ada sejak jaman rasulullah ini sangat bagus untuk dikonsumsi saat berbuka atau sahur.
2. Kolak
Kolak yang biasa disajikan saat berbuka puasa juga menjadi salah satu menu yang paling populer dibulan puasa adapun beberapa kolak yang sangat nikmat saat dikonsumsi untuk berbuka puasa seperti kolak pisang,kolang-kaling, biji salak dan labu, makanan yang bersantan ini sangat populer dibulan puasa arena sudah dianggap sebagai budaya bagi masyarakat indonesia.

3. Teh Manis
Teh manis juga menjadi salah satu menu populer untuk berbuka puasa karena selain harga yang murah teh manis juga bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh anda sehingga jika anda mengkonsumsi teh manis untuk berbuka sangat bagus untuk kesehata anda, minuman ini bisa disajikan dengan dingin atau hangat dan disaat disajikan dengan dingin minuman ini sangat menyegarkan tenggorokan anda. jika anda mengkonsumsi teh manis dan 3 butir kurma dapat mengisi kekosongan perut anda selama 6-8 jam sehingga kombinasi teh dan kurma sangat bagus.
4. Kue Tradisional
Kue tradisional juga banyak kita lihat saat bulan puasa dan kue tradisional juga menjadi hidangan populer untuk berbuka puasa , dan kita yang tinggal di indonesia sangat beruntung karena setiap daerah di indonesia mempunyai kue tradisional nya sendiri.
5. Gorengan
Gorengan juga menjadi salah satu menu berbuka yang tidak boleh dilewatkan walaupun makanan ini tidak terlalu sehat namun banyak masyarakat indonesia yang mengkonsumsi gorengan sebagai menu berbuka puasa mereka jika anda mengkonsumsi gorengan saat berbuka puasa makan lah secukup nya jangan terlalu berlebihan.
6. Es Buah
Minuman dingin ini sangat menggiurkan saat kita berbuka puasa, campuran buah dan susu bisa menyegarkan tenggorokan kita, rsa yang manis dan buah yang segar membuat tubuh anda kembali segar setelah berpuasa seharian, tapi bagi anda yang mengidap penyakit maag baik nya hati-hati untuk mengkonsumsi ini karena ketika anda mengkonsumsi es buah bagi penderita maag akan membuat maag anda cepat kambuh.
berikut beberapa menu yang populer saat bulan ramadhan dan semoga info yang kami berikan bermanfaat untuk kalian

No comments: