Friday, February 17, 2012

ARENA KKPK, 19 FEBRUARI 2012

Catatan Seru Berliana




Judul: Me & My Sister
Penulis: Berliana
116 halaman


Buku ini dibuka dengan pengalaman penulisnya ketika masih TK. Berlianan mewakili sekolahnya mengikuti lomba menggambar poster. Untunglah, Berlianan punya ayah yang mau membimbingnya. Saat pengumuman lomba, ternyata Berliana tidak disebut namanya. Padahal, Berliana paling dulu selesai. Akirnya, Berliana baru tahu kalau lomba menggambar tidak sama dengan lomba balap karung. Pemenang lomba menggambar bukan karena pesertanya selesai duluan.

Lucu ceritanya, kan? Tapi di cerita ini kita bisa menemukan tips menggambar lho. Oh, iya cerita lainnya yang juga seru adalah berjudul Me & My Sister.  Liburan ke Bali, yeaaa . Pasti asyik. Tapi, kok, adik Berlian yang bernama Indri ngambek, sih? Jadi garing, deh. Padahal, cuma gara-gara Berlian dan ayah makan duluan, karena kelamaan menunggu adik dan ibu mandi. Susaaah, deh, membujuk adik ini. Ngambeknya lama! Bagaimana, ya, caranya meredakan kekesalan adik? Seseram apa, sih, dia kalau sedang bad mood? Hehehe ... Baca selengkapnya, yuk!

Cerita pertengakaran Berlian dan adiknya terus berlanjut. Ayah tentu saja bingung. Tapi ayah tidak menasehati langsung. Ayah malah mendongeng tentang Dua bebek Bersaudara. Dongen yang keren, membuat Berlian dan Indri akur.

Aku sangat suka cerita buku KKPK ini. Ceritanya tentang kakak beradik bisa menjai teladan bagi kita semua. Sebab, biasanya kita memang bertengkar sama saudara sendiri. Kalau bercanda sedikit sih nggak apa-apa, kan?

Balkis Shafira,, SD IBA Palembang




No comments: