Friday, January 22, 2016

Arena KKPK, 24 Januari 2016

Tamu dari Korea





Judul: Incredible Adventure
Penulis :Alfatira
148 halaman




Kalau kamu tak sengaja masuk ke kelas kami, kemungkinan besar kamu menemukan Averie sedang tertawa. Matanya sipit, kulitnya kuning terang. Konon keluarga Averie berasal dari Korea--liburan lalu mereka pulang ke sana. Aku sering memperhatikan sosoknya dari jauh. Averie ramah kepada semua orang. Meskipun begitu, aku enggan mendekatinya. Averie seperti tidak punya masalah. Dan kurasa, dia tidak butuh lagi teman.

Sampai suatu sore, aku menemukan sebuah buku yang tertinggal. Melihat isinya, aku segera mengenali tulisan tangan Averie. Aku membacanya acak:

Kamu pasti penaaran dengan kelanjutan cerita ini, kan? Biar nggak penasaran sebaiknya baca sendiri. Sebab membaca membuat kita juga ikut merasakan petualangan si tokoh dalam buku cerita ini. Baca yuk.

(Salsa, Palembang)

No comments: