Friday, May 12, 2017

Hore, 14 Mei 2017

Pekerjaan untuk Pecinta Laut

Apakah kalian suka laut? Apakah kalian ingin bekerja di laut kelak? Kamu yang ingin berprofesi berhubungan dengan lautan dan ingin melihat keindahannya lautan, berikut adalah profesi-profesi yang berhubungan dengan  kelautan.

Nahkoda Kapal


Nahkoda adalah pimpinan dan seorang dari awak kapal dan mempunyai wewenang dan tanggung jawab tertentu sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada dikapal itu.

Anak buah kapal (ABK)

ABK atau anak buah kapal semua orang yang bekerja dikapal, yang bertugas mengoperasikan dan memelihara serta menjaga kapal dan muatannya.

Nelayan



Jangan remehkan seorang nelayan, karena seorang nelayan mampu tidak pulang dalam jangka waktu semunggu untuk bekerja mencari ikan dilautan lepas. Nelayan adalah salah satu pekerjaan mulia karena ikan yang biasa kamu makan adalah ikan dari jerih payah seorang nelayan yang bertarung dilautan lepas.

Menteri kelautan

Menjadi seorang menteri apa lagi menteri  kelautan  yang tugasnya menjaga lautan Indonesia yang sangat luas memang tidak gampang, tetapi jika kamu mencintai laut dan ingin sekali menjaga lautan Indonesia kamu bisa menjadi seorang mentri kelautan seperti Ibu menteri kita Ibu Susi Pudjiastuti Pudjiastuti.
Selamat mengejar cita-citamu.


No comments: