Friday, May 05, 2017

Hore 7 Mei 2017

Aku Tidak Takut Hantu


Apaah kalian takut hantu? Banyak di antara kita menyimpan rasa takut. Entah itu ketinggian, hewan, dan juga hantu. Rasa takut jika dibiarkan malah akan semakin menghantui. Nah, tahukah cara mengusir rasa takut ituu? Terutama takur kepada hantu.

Berdoa

Yang pertama kita harus lakukan adalah menumbuhkan keyakinan bahwa kita selalu dilindungi oleh Tuhan Sang Maha Penguasa.  Itulah sebabnya kita harus minta kekuatan kepada Tuhan dengan cara berdoa. Mintalah selalu  perlindungan dan kekuatan di dalam doa di saat kita merasa dalam kondisi ketakutan.

Membiasakan diri

Cobalah berlatih untuk membiasakan diri dalam situasi yang membuatmu ketakutan. Misalnya kamu takut di kamar yang gelap. Maka cobalah melatih di dalam gelap. Tidak perlu langsung terlalu lama. Mulai dalam hitungan menit dulu. Mintalah temanmu yang pemberani untuk ikut melatihmu. Begitu juga ke kamar mandi di malam hari. Cobalah minta Ibu mengantar, lalu posisi Ibu saat menjaga makin lama makin menjauh darimu.

Hindari Tukang Usil

Jika kamu penakut, hindari berteman dengan orang yang suka usil menakut-nakutimu.  Carilah teman yang pemberani dan mau menjagamu. Jika bermain dengan pemberani maka lama-lama kamu akan semakin berani. Sebaliknya bermain dnegan teman yang sama penaut akan makin susah jadi anak pemberani.

Peralatan

Jika kamu takut hantu terutama saat gelap. Maka kamu harus berusaha membawa sendiri peralatan untuk menemanimu. Misalnya ponsel yang ada senternya. Jika kamu takut jika mendengar suara-suara tertentu, maka kamu bisa membawa earphone untuk mendengarkan musik.

Banyak Membaca

Cobalah membaca buku yang bisa meningkatkan keberanianmu. Misalnya cerita superhero, karena akan menular kepadamu. jangan membaca buku-buku cerita horor yang semakin membuatmu ketakutan. Tapi jika kamu berani, boleh juga. Tapi berhentilah saat merasa takut.

Konsentrasi

Jangan terlalu banyak menghayal hal-hal menakutkan. Cobalah alihkan rasa takutmu dengan memikirkan saat menyenangkan dengan teman-teman atau ayah ibumu.  Kebanyakan rasa takut kepada hantu disebabkan daya hayal tingkat tinggi terhadap hal yang menyeramkan.

No comments: