Thursday, July 13, 2017

Hore, 16 Juli 2017

Manfaat Fidget Spinner




Akhir-akhir ini kalian pasti sering melihat mainan unik, kan? Bentuknya unik, ada yang yang seperti shuriken, Batman, tameng Captain America, Laba-laba, ada yang berwarna-warni dan lain-lain. Yap, mainan itu namanya fidget spinner.

Mainan Fidget Spinner ini pertama kali di patenkan pada tahun 1996 oleh Catherine A Hettinger. Dia berharap dengan mainan unik yang ia ciptakan ini bisa membuat seseorang dapat mengurangi dan menghilangkan berbagai kebiasaan buruk seperti menggigit kuku serta menghilangkan kebosanan.


Manfaat Fidget Spinner

Fidgeting adalah sebuah aktivitas yang dilakukan secara tidak sadar akibat dari rasa gelisah, rasa bosan atau gabungan dari keduanya.

Fidgeting disebabkan oleh gen atau oleh alam bawah sadar seseorang. Biasanya fidgeting dilakukan dengan jari yang melibatkan rambut, dengan memakai barang yang disekitarnya atau juga dilakukan dengan pergerakan kaki yang berulang-ulang. Tindakan fidgeting antara orang yang satu dengan lainnya itu berbeda-beda, kebanyakan dari fidgeting menjadi kebiasaan yang menjengkelkan bahkan negative.

Oleh sebab itu, fidget spinner dapat menjadi solusi paling baik untuk menghilangkan rasa bosan dan kebiasaan buruk.


Percaya atau enggak buat kamu yang jarinya sering kaku, itu berarti kamu jarang melatih otot jari kamu, ya kan? Nah, fungsi hand spinner salah satunya adalah bisa membuat jari kamu lebih lentur. Dan buat kamu yang baru nulis dikit capek, nah mainan ini cocok banget buat kamu.


Banyak orang yang mengatakan dengan memainkan hand spinner, strees akibat rasa bosan yang tinggi akan menghilang dengan sendirinya. Kalau kamu gak percaya coba deh mainin. Karena fokusmu dengan waktu akan beralih menjadi fokus terhadap fidget spinner.


Pada penelitian di New York menunjukan bahwa bekerja menggunakan tangan dapat meningkatkan memori dan kreatifitas, sebagai contoh kita akan lebih cepat menerima informasi bila menulis menggunakan pensil dan kertas daripada menggunakan keyboard.


Cara Bermain Fidget Spinner

Cara memainkan fidget spinner ini cukup sederhana dan sangat mudah, kamu hanya perlu memegang mainan dengan dua jari lalu memutarnya, bisa menggunakan jari tengah ataupun telunjuk. Kamu pun akan merasakan sensasi nikmatnya Fidget Spinner yang sedang berputar.

1. Teknik Dasar (Menyeimbangkannya di Jari)
Trik ini adalah dasar yang harus kamu kuasai sebelum mempelajari trik-trik Fidget Spinner yang jauh lebih rumit. Caranya pun cukup gampang dan sederhana, kamu hanya perlu menyeimbangkan Fidget Spinner di jarimu.

2. Juggling
Di sini kamu tidak hanya menyeimbangkan Fidget Spinner di jarimu, akan tetapi kamu juga harus melempar-lempar fidget spinner tersebut dari satu tangan ke tangan lain.

3. Juggling Finger
Meski sama-sama juggling, tetapi yang membedakannya adalah juggling dari jari ke jari lainnya. Trik yang ini lumayan sulit untuk dilakukan, mengingat kamu butuh keseimbangan yang prima dan pastinya kualitas Fidget Spinner yang digunakan tidak sembarangan.

4. Double Throw
Jika kamu sudah menguasai trik bermain Fidget Spinner di atas, maka waktunya belajar trik yang jauh lebih sulit dan ekstrim, namanya adalah Double Throw.

Disini kamu tidak hanya menggunakan satu fidget spinner, tapi memakai dua Fidget Spinner sekaligus! Beh, susah bro, butuh keterampilan yang sangat luar biasa untuk bisa menggunakan trik ini.

Dengan hadirnya beragam trik di atas, maka turut membuat para pengembang semakin kreatif untuk menciptakan berbagai macam jenis Fidget Spinner agar semakin memanjakan para pengguna fidget spinn

No comments: