Friday, July 28, 2017

Hore, 30 Juli 2017

Agar Seru di Sekolah Baru


Apakah kalian ada yang baru masuk sekoah baru? Nah biar seru di sekolah baru, ini ada caranya.

Pelajari peraturan sekolah

Setiap sekolah memiliki serangkaian peraturan tersendiri yang dibuat untuk membantu siswa agar tetap aman dan dapat belajar dengan baik. Sebagai contoh, kita mungkin memerlukan kartu izin untuk pergi ke kamar kecil selama pelajaran berlangsung. Mempelajari peraturan sekolah akan membantu kita menyesuaikan diri dan menjauhkan Anda dari masalah.

Lakukan apa yang dikatakan guru

Ketika kita mulai bersekolah di sekolah yang baru, kita harus mengikuti petunjuk guru dengan teliti. Kita tidak perlu bersikap seperti penjilat, tetapi memberikan kesan yang baik terhadap guru-guru  akan membawa keberhasilan  dalam menyesuaikan diri secara positif di sekolah baru.

Kerjakan PR  dan cobalah untuk meraih prestasi

Mengerjakan PR dan berusaha sungguh-sungguh untuk meraih prestasi yang baik di sekolah akan membantu proses penyesuaian diri. Kita sudah mengalami stres yang cukup besar dengan harus menyesuaikan diri di sekolah baru, jadi kita pasti tidak ingin bertambah stres dengan nilai-nilai yang buruk.


Ceritakan kepada orang tua tentang sekolah

Ketika kita menyesuaikan diri dengan sekolah baru,  mungkin merasa kesepian atau malu. Tetapi setiap hari, banyak hal baik yang terjadi, bahkan jika itu cuma hal kecil. Menceritakan tentang hal ini kepada orang tua dapat membantu kita menyadari bahwa kita mulai terbiasa dengan sekolah baru .
Hal-hal  yang bisa diceritakan misalnya  mendapat nilai bagus saat ulangan, mengucapkan salam kepada orang baru, mencetak gol dalam pelajaran olahraga, dan sebagainya.

No comments: