Friday, November 01, 2013

Hore, 3 November 2014


Manfaat Biji Semangka



Apakah kalian pernah makan kuaci? Kuaci mana yang kalian makan? Kuaci bunga matahari atau biji semnagka? Nah, ini ada manfaat kuaci biji semangka.

Kuaci (biji semangka) yang dikemas mengandung nutrisi termasuk asam lemak, protein penting dan kecukupan mineral di dalam tubuh. Sekitar 100 gram biji semangka menyediakan sekitar 600 kalori sama dengan memiliki 10 potong roti sedangkan sekitar 400 kalori berasal dari lemak dalam biji semangka. Kadar lemak dalam 100 gram biji semangka adalah sekitar 80% dari kebutuhan makanan sehari-hari. Adapula kandungan protein utama yaitu lisin yang sangat memberikan manfaat untuk kesehatan.

Kandungan mineral dan vitamin pada kuaci

Kuaci biji semangka merupakan sumber vitamin B seperti Thiamin, niasin dan folat. Kuaci kaya akan mineral seperti magnesium, mangan, fosfor, seng, besi, kalium dan tembaga. Kuaci juga sumber serat yang baik penting untuk gerakan usus yang sehat dan pencernaan. 

Secara global semangka banyak dikonsumsi, tapi untuk bijinya dibuang begitu saja berbeda dengan di negara-negara Asia dan Timur Tengah biji semangka dikumpulkan, dikeringkan dan dipanggang untuk dikonsumsi. Kuaci juga digunakan dalam pembuatan produk lain yang bermanfaat seperti minyak biji semangka, biji teh semangka dan ekstrak biji semangka dibuat. Ketika kita berpikir tentang manfaat kesehatan semangka, kita cenderung mengabaikan manfaat kesehatan dari biji semangka.

Manfaat kuaci sangat berbeda dari manfaat buah semangka. Nutrisi dikemas dalam kuaci dan manfaat kesehatan dari biji semangka adalah kandungan Asam Amino Esensial, ada beberapa kandungan asam amino esensial yang tubuh tidak dapat menghasilkan. Ini termasuk arginin, lisin dan lain-lain. 

Kuaci menyediakan beberapa asam amino esensial triptofan termasuk, asam glutamat. Lysine memainkan peran penting dalam penyerapan kalsium dan pembentukan jaringan ikat dan collgen dalam tubuh. Arginin membantu dalam peningkatan metabolisme tubuhl. Kuaci kaya akan magnesium dan 100 gram biji semangka menyediakan sekitar 139% dari kebutuhan diet harian magnesium. Magnesium bertanggung jawab untuk fungsi jantung normal, meningkatkan tekanan darah normal, mendukung metabolisme energi dan sintesis protein. Ini memiliki efek yang menguntungkan dalam mengobati penyakit jantung dan hipertensi.

Magnesium mengatur metabolisme karbohidrat dan dengan demikian memeriksa gula darah dan diabetes kontrol. Kuaci setara dengan suplemen multivitamin B kompleks yang anda konsumsi. Beberapa vitamin B yang hadir dalam biji semangka termasuk niacin, asam folat, tiamin, riboflavin, vitamin B6, asam panthothenic. Sekitar 100 gram biji semangka memberikan nilai harian 19% dari niacin, yang penting dalam menjaga sistem saraf, sistem pencernaan dan kesehatan kulit. Semangka Seed Oil juga dikenal sebagai Minyak Ootanga dan Kalahari Oil. 

Di beberapa negara telah memahami manfaat biji semangka dan telah menggunakan minyak bergizi tinggi dari biji semangka. Minyak diperoleh dari menghancurkan biji semangka kering. Minyak biji semangka memiliki kemampuan melembabkan dan membentuk unsur penting untuk kesehatan. Minyak Semangka mengandung asam lemak esensial membantu untuk kulit, menghilangkan racun dari kulit, membantu menjaga kulit segar dan elastis. 

Hal ini digunakan dalam produk perawatan rambut sebagai non pelembab tinggi berminyak. Oleh karena itu untuk anda yang ingin memilih cemilan yang sehat disarankan untuk mengkonsumsi kuaci yang berasal dari biji semangka dengan kandungan nutrisi yang dapat mencukupi kebutuhan anda diperoleh dari cemilan yang sehat, kuaci biji semangka. Setelah mengetahui manfaat biji semangka (kuaci) maka konsumsi makanan sehat tidak harus mahal dan tidak sulit.

No comments: