Friday, October 14, 2016

Hore, 16 oktober 2016



Tahukah kalian bulan Oktober adalah bulan Bahasa? Nah, cocok sekali bila kita membahas sedikit tentang bahas di dunia yang sulit dipelajari. Apa saja ya? Nah, ini ada tujuh bahasa yang menurut eebrapa angket dianggap sulit dipelajari.


1. Bahasa India 
India sebenarnya tidak memiliki bahasa nasional yang resmi. Bahasa Hindi merupakan bahasa yang di pergunakan dalam keseharian mereka bersamaan dengan bahasa Inggris. Maka dari Itu banyak warga negara asing yang kesulitan mempelajari bahasa yang di pergunakan oleh India. Karena tidak semua warga negara India yang menggunakan bahasa tersebut. Seperti di ketahui India merupakan sebuah negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua setelah China.

2. Bahasa Jepang 
Jepang merupakan sebuah negara yang memiliki bahasa yang cukup sulit di pahami. Belajar bahasa jepang tidak cukup hanya dengan membaca saja. Di tambah lagi kebanyakan masyarakat Jepang menulis buku tutorial dengan aksara jepang seperti kanji, hiragana, dan juga katakana. Mungkin bahasa Jepang terlihat simple akan tetapi bahasa ini sangat sulit di pelajari.

3. Bahasa Rusia 
Rusia memang sebuah negara yang menggunakan huruf alfabet yang berbeda. Rusia menggunakan huruf alfabet Cyrillic yang sangat membingungkan bagi para pemula yang ingin belajar bahasa Rusia. Selain itu penggunaan kata kerja dan poin dalam tata bahasa juga menjadi masalah bagi pemula, di tambah lagi nada dalam pengucapan sebuah kata juga mempengaruhi arti dari kata tersebut. 

4. Bahasa Arab 
Bahasa Arab merupakan sebuah bahasa yang di gunakan di lebih dari 20 negara. Akan tetapi di setiap negara memiliki dialek sendiri sendiri. Bahasa arab sendiri terdiri dari 28 huruf. Akan tetapi huruf–huruf tersebut dapat berubah bunyi bila bertemu huruf lain yang ada di sekitarnya. Selain itu nada dan intonasi pengucapan memiliki aturan masing masing. 

5. Bahasa Jerman
Kata kerja dan kata benda dalam bahasa jerman memiliki aturan sendiri. Maka dari itu bahasa Jerman sangat sulit di pelajari. Di tambah lagi bahasa Jerman menggunakan Verba yang di letakkan di akhir kalimat. Dan hal itulah yang membuat banyak pemula mengalami kebingungan. 
Mandarin 

6. Bahasa Mandarin 
Bahasa mandarin merupakan sebuah bahasa yang memiliki empat nada berbeda. Dalam bahasa ini banyak terdapat kata yang memiliki arti yang berbeda sesuai dengan kalimat pengikutnya. Maka dari itu bahasa mandarin menjadi sangat sulit untuk di pahami. 

7. Bahasa Spanyol
Spanyol merupakan sebuah bahasa yang di gunakan oleh banyak negara seperti sebagian Amerika serikat, dan juga Amerika tengah dan Amerika selatan. Meskipun banyak di gunakan di berbagai negara bahasa ini sangat sulit untuk di pelajari. 

No comments: