Friday, October 23, 2009

Cernak, 25 Oktober 2009


Princess Hafizha & Kue Stroberi

oleh Benny Rhamdani



Burung-burung sedang berkicau ketika bayi mungil lahir di istana Kerajaan Mahabah. Baginda Raja kemudian memberinya nama Princess Hafizha. Nama Hafizha diambil dari salah satu asmaul husna yakni Hafizh. Nah, arti hafizh adalah menjaga.

Princess Hafizha tumbuh menjadi seorang puteri yang cerdas dan pandai menjaga rahasia.

Suatu hari Princess Hafizha mencicipi kue stroberi yang lezat dari Paman Koki. “Subhanallah, lezat sekali kue ini. Apakah Paman Koki mau mengjari aku membuatnya?” tanya Princess Hafizha.

Paman Koki tidak segera menjawab. Dia malah kelihatan bingung.


“Jika Paman Koki keberatan, aku tidak akan memaksa kok,” kata Princess Hafizha.

“Saya sebenarnya baru menemukan resep kue stroberi iti tadi pagi. Rencananya, saya akan mengikuti lomba memasak antar koki istana. Nah, saya tidak mau ada yang tahu masakan saya dan juga resepnya. Kalau sampai ketahuan koki lainnya, bisa gawat,” jelas Paman Koki.


“Oh, begitu,” kata Princess Hafizha mengerti.

“Tapi … saya tidak keberatan berbagi rahasia resep kue styroberi dengan Princess Hafizha,” kata Paman Koki yang tahu betul sifat Princess Hafizha.

Paman Koki kemudian mengajarkan Princess Hafizha resep kue stroberi. Princess Hafizha pun berjanji menjaga rahasia.



Sementara itu seorang koki istana di kerajaan lainnya gelisah. Dia ingin memenanglkan lomba memasak minggu depan. Tapi dia tahu lawan yang paling berat adalah Paman Koki.

“Tapi aku harus mengalahkannya,” kata Paman Kiko, nama koki itu.



Paman Kiko meminta bantuan seekor burung kecil untuk mencari tahu masakan Paman Koki dan juga resepnya.

“Pokoknya, kalau kamu berhasil akan aku buatkan makanan lezat untukmu setiap hari,” janji Paman Kiko.


Burung kecil itu kemudian terbang ke jendela dapur istana. Ternyata Paman Koki dan Princess Hafizha baru saja selesai membuat resep kue stroberi.

“Ah, rupanya Paman Koki akan membuat kue stroberi. Tapi bagaimana caranya aku tahu resep kue stoberi itu?” pikir burung kecil.




Burung kecil kemudian masuk ke kamar Princess Hafizha. Ketika Princess Hafizha masuk ke kamar, burung kecil itu pura-pura menangis sedih.

“Mengapa kamu bersedih, burung kecil?” tanya Princess hafizha kepada tamunya.
“Hidup keluargaku terancam. Aku sangat memerlukan pertolongan Princes Hafizha,” ucap burung kecil itu.



“Apa yang bisa kulakukan untuk menyelamatkan keluargamu?” tanya Princess Hafizha.

“Seorang satria jahat memaksaku untuk mencari tahu resep kue stroberi Paman Koki. Jika Princess Hafizha bisa menolongku, keluargaku akan selamat,” kata burung kecil.

“Maafkan aku, rahasia itu tidak bisa kuberitahukan kepadamu. Tapi aku akan mita bantuan panglimaku untuk menangkap satria jahat itu,” kata Pricess Hafizha.


“Jangan!” pinta burung kecil. Dia jadi malu sendiri. Akhirnya, burung kecil malah menceritakan kejadian sesungguhnya. Dia pun meminta maaf kepada Princess Hafizha.

“Burung kecil, karena kamu sudah jujur, aku akan menghadiahimu makanan yang kau suka sepanjang hidupmu,” kata Princess Hafizha.

Burung kecil pun bernyanyi riang.


Seminggu kemudian lomba masak pun digelar. Resep kue stroberi Paman Koki menjadi pemenangnya. Setelah itu, Paman Koki memberikan resep rahasianya kepada siapapun.

“Agar makin banyak orang yang bisa mencicipi lezatnya kue stroberi,” kata Paman Koki seang. Tentu saja Princess Hafizha pun ikut senang.

^ _ ^

No comments: